Tiba di Polda Jatim, Sebanyak 780 Ribu Material STNK Siap Didistribusikan

Tiba di Polda Jatim, Sebanyak 780 Ribu Material STNK Siap Didistribusikan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ribuan material STNK yang dikirim dari Korlantas Mabes Polri atas pengajuan permohonan Ditlantas Polda Jatim sudah tiba dan siap didistribusikan.

Kasubdit Regident Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim, AKBP Teddy Rayendra S.I.K M.I.K mengatakan, mengimbau masyarakat yang belum menukarkan STNK-nya bisa mendatangi Kantor Samsat yang mencatat kendaraan bermotornya.

"Saya mendorong ke setiap kantor Samsat untuk menyediakan loket khusus penukaran STNK. Jadi tidak sampai menganggu pelayanan lainnya," jelas Tedy, Selasa (2/8) kemarin.

Ia menjelaskan, jelang Lebaran beberapa waktu lalu, di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur terjadi kekurangan material STNK. 

"Menjelang Lebaran memang terjadi kekurangan material STNK. Kami sudah mengajukan dan sejak kemarin material STNK dari Korlantas Mabes Polri sudah dikirim ke Jawa Timur," tambahnya.

Pengiriman material STNK dari Korlantas sendiri dilakukan secara bertahap. Jika jumlah yang dikirim dari Korlantas tidak memenuhi, maka pihaknya akan mengajukan lagi. Dan stok saat ini cukup untuk akhir tahun 2016.

"Kalau kekurangan, kita akan mengajukan lagi ke Korlantas sesuai yang dibutuhkan," terangnya.

"Tidak ada. Semuanya bisa terlayani. Hanya material STNK saja dan sekarang bisa dipenuhi dari Korlantas. Untuk Plat nomer sampai saat ini tidak ada kendala," tandasnya. (irw/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO