Gus Ipul Minta Restu ke Pengasuh Ponpes Nurul Cholil Demangan Bangkalan

Gus Ipul Minta Restu ke Pengasuh Ponpes Nurul Cholil Demangan Bangkalan Gus Ipul saat foto bersama KH Zubair Muntasyar, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Cholil Demangan Bangkalan, Kamis (3/5).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua Saifullah Yusuf meminta restu kepada KH Zubair Muntasyar, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Cholil Demangan Bangkalan, Kamis (3/5).

Di hadapan ribuan santriwati Pondok Nurul Cholil, diberikan kesempatan untuk menyapa santriwati dalam acara Haflatul Qubro.

merasa bangga dan bersyukur dengan Jawa Timur khususnya Madura, dimana banyak pesantren memberikan kesempatan kepada santri untuk mondok atau menempuh study belajarnya.

"Agar dapat menimba ilmu dan dengan ilmu bisa diangkat derajatnya oleh Allah Swt," ucap dalam sambutannya.

Menurut , saat ini banyak orang tua ingin memondokkan anaknya ke pondok pesantren di mana orang tua merasa aman jika anaknya berada di pondok pesantren. 

"Alhamdulillah kalau di pondok dari bangun tidur sampai mau tidur lagi selama 24 jam diisi dengan banyak belajar, belajar disiplin dan gotong royong sekaligus belajar pada pak kyai atau pendiri pondok," tambahnya.

Yang kedua, menurut , survei di Indonesia khusunya Jawa Timur kenapa banyak yang ingin mondok karena 50 persen menjawab ingin tabarrukan dengan muasyis (pendiri pondok). 

"Dan ingin dapat ridha dari Allah SWT serta nasab keilmuannya jelas nyambung ke Rasulullah. Jadi sanadnya jelas termasuk juga dalam pernikahan terhubung satu sama lainnya," jelas .

Pada kesempatan ini juga hadir diatas panggung KH.Zubair Muntasyar, Ra Hasani serta di atas podium, yang dihadiri oleh ribuan santriwati dan masyarakat. (bkl2/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO