Dalam Sehari, 3 Nyawa Melayang Akibat Kecelakaan di Sidoarjo

Dalam Sehari, 3 Nyawa Melayang Akibat Kecelakaan di Sidoarjo Petugas mengevakuasi sepeda motor korban kecelakaan di perempatan Gedangan. foto: catur andi/harian bangsa

SIDOARJO (BangsaOnline) - Dalam sehari, 3 nyawa melayang akibat kecelakaan lalu lintas di dua tempat berbeda di Sidoarjo. Yang pertama, 2 orang berboncengan sepeda motor yakni Umar Kaharudin (32) dan Ahmadi (61), keduanya warga Jalan Melati RT 01 RW 01 Desa Mojoduwur Kecamatan Mojowarno, Jombang. Keduanya tewas setelah terlindas truk di kawasan Balongbendo. Kemudian, Fery Yanti (36) warga Kelurahan Sememi RT 01 RW 05 Kecamatan Benowo, Surabaya juga tewas setelah terlindas truk box, tepatnya di perempatan Gedangan, Kamis (12/12).

Informasinya, kecelakaan pertama berawal ketika Umar Kaharudin (32) dan Ahmadi (61) berboncengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio nopol S-4506- ZH. Namun, ketika melintas di Balongbendo, sepeda motornya terpeleset dan oleng sehingga terserempet Toyota Avanza. Karena tak bisa mengendalikan setir, keduanya terjatuh. Celakanya, muncul truk dari arah belakang yang langsung melindasnya.

"Saat itu, korban terpeleset dan oleng ke kanan, sehingga keserempet dan jatuh sehingga tertabrak truk. Bahkan, truknya sudah kabur duluan," kata Kapolsek Balongbendo, Kompol Slamet Sugiarto kepada wartawan, kemarin.

Sementara kecelakaan yang menimpa Fery Yanti berawal ketika mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih Nopol L-6029-YW. Saat itu, korban melaju dari arah Surabaya menuju Sidoarjo.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), Fery Yanti bersenggolan dengan pengendara sepeda motor lain. Karena tak bisa menguasai setir, dia terjatuh. Celakanya, dari arah yang sama melaju truk box bermuatan karton nopol W-9381-UB yang dikemudikan Retno Sari (26) warga Desa Keret RT 02 RW 01 Kecamatan Krembung. Karena jaraknya sangat dekat, korban terlindas roda truk bagian belakang sebelah kanan.

“Saya dari arah Surabaya, pak. Sesampai diperempatan Gedangan, saya tidak merasa kalau truk saya melindas pengendara sepeda motor. Saya baru mengetahui kalau menabrak setelah dihentikan oleh polisi,” ujar Retno Sari ketika diamankan di Pos Polisi Perempatan Gedangan.

Kapolsek Gedangan Kompol M.Fatoni membenarkan kecelakaan tersebut. Dijelaskan, kecelakaan berawal pengendara sepeda motor tersebut bersenggolan dengan pengendara sepeda motor lain. Setelah terjatuh, tiba-tiba dari arah yang sama ada truk box yang bermuatan karton, sehingga pengendara sepeda motor terlindas oleh truk box tadi.

“Keterangan sopir truk mengatakan kalau remnya blong. Pengemudi truk sempat melarikan diri, kemudian dhentikan oleh anggota kami. Saat ini jenazah di bawa ke rumah sakit RSUD Sidoarjo. Sedangkan pengemudi dibawa ke untuk dilakukan penyidikan,” pungkasnya.

Teks : Petugas mengevakuasi sepeda motor korban kecelakaan di perempatan Gedangan, kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO