Lagi, Pemkab Bojonegoro Anggarkan Rp 17 Juta untuk Renovasi RSUD Type B

Lagi, Pemkab Bojonegoro Anggarkan Rp 17 Juta untuk Renovasi RSUD Type B RENOVASI: Pemkab Bojonegoro kembali menganggarkan Rp 17 juta untuk renovasi RSUD type B di jalan Veteran, Sukorejo Kota Bojonegoro. Foto: Eky Nurhadi/BANGSAONLINE

BOJONEGORO (BangsaOnline) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kembali menganggarkan dana untuk renovasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Type B di Jalan Veteran. Anggaran yang dikucurkan kali ini senilai Rp 17 juta.

Kasubag Humas dan Protokoler Pemkab Bojonegoro, Hari Kristianto mengungkapkan, kuncuran anggaran itu kembali dilakukan mengingat pengerjaan yang dilakukan oleh kontraktor lama, PT Relis Sapindo Utama diputus kontraknya karena direkturnya meninggal dunia. Sehingga untuk melanjutkan renovasi, Pemkab kembali mengucurkan anggaran dana.

"Saat ini masih pada tahap lelang, diharapkan akhir 2015 ini sudah selesai semua pengerjaannya," jelasnya, Kamis (26/3/2015).

Gedung rumah sakit type B di Jalan Veteran itu mangkrak selama bertahun-tahun. Sebelumnya, Pemkab sudah menganggarkan senilai Rp37.980.950.000. Awalnya anggaran yang disediakan senilai Rp 39.380.000.000, namun setelah dikaji akhirnya diturunkan. "Tetapi kali ini dianggarkan kembali," sambung Heri.

Rencananya, perbaikan yang dilakukan mulai dari gedung A sampai gedung R. Selain itu perbaikan yang dilakukan mayoritas masalah interior. Perbaikan ini dilakukan untuk penyesuaian ruangan sesuai kebutuhan pelayanan kesehatan.

"Karena sudah lama mangkrak ruang-ruang banyak yang rusak, terutama atapnya bocor," imbuhnya.

Rencananya, RSUD Sosodoro Djatie Koesomo yang saat ini masih beroperasi akan dipindahkan di RSUD Type B di jalan Veteran, Bojonegoro itu. Sebab, RS Sosodoro kondisinya sering overload dan ruangnya terbatas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO