Penuhi Syarat Usung Sendiri, NasDem Gresik Ajukan Paslon ke DPP untuk Maju Pilkada 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penuhi Syarat Usung Sendiri, NasDem Gresik Ajukan Paslon ke DPP untuk Maju Pilkada 2024

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud Almanfaluty
Jumat, 23 Agustus 2024 13:11 WIB

Ketua Bapilu Partai NasDem Gresik, Akhmad Roni (paling kanan) saat memberikan keterangan pers. FOTO: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD NasDem Kabupaten Gresik, Akhmad Roni menyampaikan, raihan suara NasDem Gresik hasil Pemilu 2024 mencapai 7,87 persen. Berdasarkan putusan MK, MasDem memenuhi syarat untuk mengusung calon sendiri alam Pilkada Gresik 2024.

Disampaikan Akhmad Roni, pasca putusan MK Nomor 60/PUU-XXII/2024 yang mengatur syarat minimal partai bisa mengusung pasangan calon (paslon) bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) untuk maju Pilkada 2024, dan putusam itu disetujui DPR RI untuk regulasi syarat parpol mengusung calon pada Pilkada serentak 2024, NasDem Gresik langsung mengusulkan paslon bacabup dan bacawabup ke DPP.

"NasDem Gresik bisa mengusung paslon bacabup dan bacawabup sendri untuk diusung pada Pilkada Gresik 2024. Paslon tersebut sudah kami ajukan ke DPP," ucap Roni saat dihubungi BANGSAONLINE.com, Jumat (23/8/2024).

Hanya, Roni masih belum bersedia membuka identitas paslon yang telah dikirim ke DPP untuk dimintakan SK rekomendasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video