Karena Konsleting Listrik, Belasan Kapal di Tegal Terbakar

TEGAL, BANGSAONLINE.com - 13 unit kapal terbakar di Pelabuhan Kota Tegal Jawa Tengah, Sabtu (29/1/2022). Petugas yang melakukan pemadaman api mengalami kesulitan karena lokasi kejadian sempit dan kapal masih memiliki BBM.

Kapolres Tegal, AKBP Rahmad Hidayat mengatakan, petugas kewalahan untuk memadamkan api yang melahap 13 kapal di Pelabuhan Kota Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (29/1/2022).

Kata Rahmad, 11 unit mobil pemadam kebakaran gabungan dari Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal dikerahkan untuk memadamkan api.

"Ada 11 unit mobil pemadam. Petugas kesulitan melakukan upaya pemadaman karena lokasi sempit serta di setiap kapal masih tersimpan BBM," kata Rahmad.

Petugas pemadam, polisi dan petugas pangkalan TNI AL Tegal masih melokalisir lokasi kebakaran akan tidak merambat ke kapal lainnya.

"tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, akibat kebakaran ini kerugian materi ditaksir miliaran rupiah", Ungkapnya

"Kebakaran diduga terjadi akibat salah satu kapal yang mengalami konsleting listrik, hingga menyambar belasan kapal yang sedang bersandar," pungkasnya.

Api cepat menyebar karena konstruksi kapal yang terbuat dari bahan mudah terbakar seperti kayu dan fiber mengakibatkan kobaran api cepat membesar, peristiwa kebakaran ini pertama diketahui oleh warga sekitar jam pukul 04.30 WIB.(rif/win)