Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Warga Kabupaten Gresik dihebohkan dengan ritual pernikahan nyeleneh di Pesanggrahan Keramat Ki Ageng, Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Minggu (5/6/2022).

Pernikahan itu mengawinkan seorang pria bernama Saiful Arif (44), dengan kambing betina, Spritualis Nusantara dari Desa Klampok, yang menikahi kambing peliharaannya yang diberi nama Sri Rahayu.

Pernikahan itu disaksikan sejumlah tokoh masyarakat sekitar. Termasuk salah satunya adalah Anggota DPRD Gresik, Nurhudi Didin Arianto, selaku pemilik Pesanggrahan Keramat Ki Ageng.

Nurhudi yang menjuluki dirinya sebagai Satrio Paningit ini mengatakan, pernikahan itu bertujuan menjaga Bumi Nusantara dan Bumi Pertiwi.

Dengan adanya perkawinan itu, ia berharap tidak ada adu domba dan Indonesia tidak diadu domba oleh negara lain.

Di sisi lain, Bupati Gresik Fandi Akhmad mengecam pernikahan antara manusia dengan kambing tersebut. Bupati menilai tindakan itu jahiliyah yang tidak seharusnya dilakukan.

Gus Yani menegaskan, bahwa perkawinan antara manusia dengan kambing itu mencoreng nama baik Gresik sebagai Kota Santri karena banyak berdiri pondok pesantren.

Apalagi, di Gresik juga banyak makam para auliya atau waliyullah seperti Sunan Maulana Malik Ibrahim dan Sunan Giri. Terkait acara yang melibatkan anggota dewan, ia menyerahkan hal tersebut ke alat kelengkapan DPRD (AKD).(hud/rif)