Cari Bibit Atlet dan Tingkatkan Imunitas Warga Surabaya, Merpati Putih Buka Kolat Umum di Mal Sutos

SUIRABAYA, BANGSAONLINE.com - Perguruan Pencak Silat Merpati Putih Cabang Surabaya, membuka kelompok latihan atau kolat di Surabaya Town Square lantai 1, Jalan Hayam Wuruk No. 6 Kelurahan Sawunggaling Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya.

Ketua PPS Betako Merpati Putih Cabang Surabaya, Ary Koesdianto mengatakan, pembukaan Kolat Sutos bertujuan untuk mendekatkan Merpati Putih kepada masyarakat umum. Sebab selama ini, kolat-kolat yang ada didominasi oleh kolat khusus atau perguruan tinggi saja.

Dengan dibukanya kolat umum, Ary berharap bisa menampung masyarakat Surabaya lebih banyak lagi, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Sehingga, mereka bisa ikut melestarikan warisan budaya Bangsa Indonesia yang telah diturunkan ratusan tahun lalu, oleh nenek moyang bangsa Indonesia.

Ary juga berharap dengan dibukanya Kolat Sutos tersebut, akan muncul bibit-bibit atlet yang nantinya bisa mengharumkan nama Kota Surabaya.

Manfaat lain mengikuti latihan Merpati Putih, yakni bisa memberikan keyakinan diri dan kepercayaan diri. Terlebih, di masa pandemi Covid-19 ini, bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh, melalui latihan seni pernapasan yang dimiliki Merpati Putih.

Setelah Kolat Sutos, Merpati Putih juga akan membuka Kolat Universitas Wijaya Kusuma Surabaya pada pekan depan. Selain untuk mahasiswa setempat, Kolat UWK juga dibuka untuk umum.

Untuk jadwal latihan Kolat Sutos, dalam seminggu ada tiga kali pertemuan, yakni hari Selasa dan Kamis pukul 18 sampai 22, dan Minggu pukul 10.

Bagi masyarakat yang mau sekadar melihat-lihat, atau langsung mendaftarkan diri atau anaknya, bisa langsung saja ke lokasi latihan di hari dan jam tersebut. (tim)