Mobil Dihadang Petugas, Caketum PBNU Kiai As'ad Ali dan Kiai Asep Jalan Kaki ke Pembukaan Muktamar

LAMPUNG, BANGSAONLINE.com - Calon Ketua Umum PBNU Dr. KH. As'ad Said Ali yang satu mobil dengan Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A., terpaksa jalan kaki ke arena pembukaan Muktamar ke-34 NU yang dibuka Presiden Joko Widodo di Pondok Pesantren Darussa'adah, Lampung Tengah, Rabu (22/12/2021).

Mobil Kiai As'ad Ali distop petugas karena tak pakai stiker Muktamar NU, meski tokoh NU yang banyak berkorban untuk NU itu menunjukkan surat undangan dari panitia Muktamar NU.

Akhirnya Kiai As'ad Ali dan Kiai Asep berjalan kaki. Padahal jarak lokasi pembukaan Muktamar NU dari penyetopan itu sekitar 2,5 Km.

Ketika berjalan kaki sekitar 1,5 Km, M Mas'ud Adnan, wartawan HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com yang sedang meliput Muktamar NU menawarkan kepada dua tokoh NU sederhana dan rendah hati itu naik sepeda motor. Ternyata Kiai Asep dan Kiai As'ad bersedia. Akhirnya dua kiai itu dibonceng sepeda motor oleh panitia.

Kiai As'ad Ali adalah Calon Ketua Umum PBNU yang dikenal sebagai tokoh NU yang banyak mendidik kader NU lewat PKPNU. Sedang Kiai Asep adalah putra pendiri NU, KH Abdul Chalim. Kiai Asep juga pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto Jawa Timur. Kiai Asep dikenal sebagai kiai miliarder tapi dermawan.(tim)