Pemkab Sumenep Beri Penghargaan untuk Daerah dengan Capaian Vaksinasi Covid-19 Terbaik

Pemkab Sumenep Beri Penghargaan untuk Daerah dengan Capaian Vaksinasi Covid-19 Terbaik Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat memberi penghargaan kepada kecamatan dan desa/kelurahan yang telah melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 terbaik.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep memberi penghargaan kepada kecamatan dan desa/kelurahan yang capaian vaksinasi Covid-19-nya terbaik. Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, memastikan hal tersebut.

“Dalam hal ini kami memberikan penghargaan atas usaha kerja keras seluruh elemen baik camat, lurah/kepala desa, Polri, TNI, Puskesmas, dan elemen masyarakat untuk memotivasi masyarakat supaya mengikuti program vaksinasi Covid-19 dalam rangka membentuk kekebalan tubuh,” ujarnya, Kamis (13/1).

Ia berterima kasih kepada seluruh unsur baik pemerintah maupun masyarakat yang telah membangun sinergitas guna memotivasi masyarakat untuk menerima vaksin, sehingga tercapai Herd Immunity (kekebalan kelompok) Covid-19 pada setiap wilayah. 

Sementara bagi kecamatan dan desa yang capaian vaksinasi Covid-19 masih rendah diminta untuk meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait, agar masyarakat sadar untuk melakukan vaksinasi. Ia juga meminta agar segera dilakukan inovasi dengan berbagai langkah strategis, agar capaian vaksinasi meningkat. 

"Meskipun capaian vaksin tinggi, hendaknya masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," pesan Fauzi.

Simak berita selengkapnya ...