Hadiri Musrenbangkel, Ketua DPRD Gresik Janji Perjuangkan Usulan Warga Terkait Penanganan Banjir

Hadiri Musrenbangkel, Ketua DPRD Gresik Janji Perjuangkan Usulan Warga Terkait Penanganan Banjir Ketua DPRD Gresik Much Abdul Qodir, Anggota FAP Didik Widodo, dan Camat Gresik Agung Endro Setyo Utomo saat menghadiri Musrenbangkel Sukorame. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kelurahan Sukorame, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik menggelar musyawarah rencana pembangunan kelurahan (musrenbangkel) Tahun Anggaran 2023, di kantor kelurahan setempat, Senin (17/1/2022).

Musrenbangkel tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Gresik, Much Abdul Qodir, Anggota Fraksi Amanat Pembangunan (FAP) Didik Widodo, Camat Gresik Agung Endro Setyo Utomo, serta para tokoh masyarakat, dan undangan lain.

Camat Gresik menyatakan, dalam musrenbangkel tersebut banyak usulan yang disampaikan warga agar diteruskan ke musrenbang tingkat kecamatan dan kabupaten. Antara lain, usulan normalisasi saluran air di wilayah perkotaan, khususnya di sepanjang Jalan Usman Sadar, Kecamatan Gresik.

"Warga minta agar saluran air di daerah mereka dinormalisasi, sebab saat hujan air meluber sehingga mengakibatkan banjir di gang 13," ungkap Agung Endro.

Warga juga minta agar pemerintah memperbaiki Kantor Kelurahan Sukorame, karena bangunan yang ada saat ini dinilai tak representatif.

"Warga juga minta dukungan perintah untuk mewujudkan kampung wisata sebagai sentra buah markisa," sambungnya.

Usulan-usulan warga tersebut, kata Agung, akan dibahas di musrenbang tingkat kecamatan.

Sementara itu, Much Abdul Qodir, berjanji akan memperjuangkan usulan warga Sukorame untuk melakukan normalisasi dan membuat saluran air lebih layak untuk menangani banjir di wilayah kota.

Simak berita selengkapnya ...