Kunjungi Lapas Tuban, Wabup Riyadi Dorong Peningkatan Kualitas SDM Warga Binaan

Kunjungi Lapas Tuban, Wabup Riyadi Dorong Peningkatan Kualitas SDM Warga Binaan Wakil Bupati Tuban H Riyadi saat dialog dengan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Tuban, Selasa (18/1).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Tuban H Riyadi mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban, Selasa (18/1). Dalam kesempatan itu, Wabup Riyadi menyempatkan diri menyusuri setiap ruangan di dalam lapas sembari menyapa warga binaan yang sedang beraktivitas.

"Sebagai pimpinan daerah tentunya kami selalu peduli kepada seluruh warga, termasuk mereka yang berada di dalam lembaga pemasyarakatan. Jangan sampai merasa dikucilkan, karena di sini mereka dibina," ujar Wabup Riyadi kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (18/1).

Usai meninjau sejumlah sudut Lapas Tuban, Mantan Kepala Desa Maibit, Kecamatan Rengel, ini menilai fasilitas dan layanan yang tersedia sudah cukup memenuhi standar. Meski begitu, ia berpesan agar fasilitas yang telah tersedia terus ditingkatkan.

“Kami menilai bahwa (layanan) Lapas Tuban memenuhi standar, seperti warga binaan bisa menyapa keluarga lewat IT, transaksi tanpa uang tunai dengan BRIZZI, dan kebersihan serta menu makanan sangat diperhatikan,” ungkapnya.

Ia berharap, warga binaan benar-benar berubah menjadi pribadi yang lebih baik apabila nanti keluar dari lapas. Apalagi, saat ini banyak pelatihan keterampilan yang diberikan oleh pihak lapas bersama pemkab untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (WBP) warga binaan.

Simak berita selengkapnya ...