Gelar Bulan K3, PJB Gelar Bermacam Lomba

Gelar Bulan K3, PJB Gelar Bermacam Lomba Para personel PJB.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT Pembangkitan Jawa-Bali () menyelenggarakan kampanye Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Selasa (18/1) lalu. Acara ini dihadiri EVP K3L PT PLN (Persero), Direksi , Senior Leader, serta seluruh unit yang dikelola oleh .

"Menjalankan proses bisnis berbasis K3 menjadi komitmen bersama seluruh jajaran direksi dan karyawan PT di seluruh wilayah operasi kerjanya," ujar Direktur Operasi 2 PT , Rachmanoe Indarto yang membuka Bulan K3.

Tahun ini, pelaksanaan Bulan K3 di lingkungan dilakukan dengan menggelar berbagai kegiatan selama 1 bulan. Tujuanya, untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan dalam implementasi K3.

Sejumlah lomba turut digelar dalam mengkampanyekan K3 selama sebulan ini. Di antaranya lomba upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19, lomba poster kampanye K3, lomba kaizen 5S pemanfaatan limbah non B3, lomba unique safety culture, lomba implementasi program K3 korporat, lomba implementasi program K3 korporat (Unit S), lomba process safety dan permit to work, serta lomba simulasi tanggap darurat.

“Jangan pernah merasa lelah dalam mengimplementasikan budaya K3. Jangan pernah lelah dalam mengutamakan K3, karena bisnis yang baik adalah bisnis yang tetap mengutamakan K3 agar kondisi aman, andal dan ramah lingkungan senantiasa tercipta,” tegas Rachmanoe.

Sementara EVP K3L PT PLN (Persero), Komang Parmita, menekankan pentingnya K3 yang telah menjadi komitmen Direksi PLN Group. "Tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia," katanya.

Ia mengajak semua pihak untuk memviralkan komitmen ini agar selalui diingat oleh para pekerja. Kata dia, K3 merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi ESG (Environment Social and Government) rating yang menjadi isu dalam masa transisi energi seperti saat ini. K3 menjadi salah satu parameter dalam pengukuran sosial.

“Saya berharap agar bisa terus menguatkan pengelolaan K3 dan menjaga kesiapsiagaan sebaik-baiknya guna mewujudkan zero accident. diharapkan bisa menjadi rujukan dan benchmark K3 di PLN Grup melalui segenap prestasi yang telah berhasil diraihnya,” pungkasnya. (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO