Para Gus Ponpes Rujukan di Jatim Dorong Muhaimin Maju Capres 2024

Para Gus Ponpes Rujukan di Jatim Dorong Muhaimin Maju Capres 2024 Musyawarah dan silaturahmi Para Gus se-Jatim di Aula PCNU Kabupaten Banyuwangi, mendorong Muhaimin maju Capres 2024. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perwakilan para gus sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur menggelar pertemuan di . Dalam pertemuan itu, mereka sepakat untuk mendorong maju sebagai Calon Presiden 2024.

Keputusan tersebut berdasarkan hasil musyawarah dan silaturahmi para gus yang dimulai sejak pukul 10:00 - 16:00 WIB, Rabu (19/2/2022), di Aula PCNU Kabupaten

Ketua PCNU Kabupaten KH Ali Maki Zaini menceritakan bahwa dukungan kepada Ketua Umum PKB itu berawal dari pemikiran para gus pondok pesantren rujukan yang ada di Jawa Timur, seperti Lirboyo, Ploso, Sidogiri, Langitan, dan beberapa pondok pesantren lainnya.

Mereka berusaha menyelaraskan pemahaman bahwa peristiwa politik tidak bisa dihindari di Indonesia, sehingga perlu mengambil bagian.

"Berdasarkan itu, maka pondok-pondok pesantren memiliki pemahaman harus ada keselarasan pemahaman pondok pesantren dan Nahdlatul Ulama," ungkap pria yang akrab disapa Gus Maki itu melalui keterangan tertulis, Kamis (20/1).

Karena itu, para gus sepakat untuk mendorong Muhaimin maju sebagi Capres 2024. Hal itu berdasarkan pertimbangan bahwa Muhaimin adalah kader Nahdlatul Ulama yang sejak awal terjun di politik praktis.

"Kader Nahdlatul Ulama yang memang sejak awal di partai politik adalah Gus Muhaimin, tidak ada pilihan lagi. Bismillah untuk start, bismillah untuk maju (Capres 2024)," ungkapnya.

Sementara itu, Muhaimin sehari sebelumnya melakukan pertemuan silaturahmi dengan para kiai di Kantor PCNU . Silaturahmi tersebut dalam rangka untuk memohon doa maju Capres 2024.

Selain itu, ia menyampaikan beberapa agenda tiga bulan ke depan, yaitu keliling Jawa Timur untuk silaturahmi kepada kiai dan ulama di Jawa Timur.

"Insya Allah, tiga bulan ke depan saya akan keliling Jawa Timur bersilaturahmi ke para kiai dan pondok pesantren," pungkas Wakil Ketua DPR RI tersebut. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO