Diminta Warga, Wartawan dari Gresik Maju Sebagai Calon Kepala Desa Sekarkurung

Diminta Warga, Wartawan dari Gresik Maju Sebagai Calon Kepala Desa Sekarkurung Calon Kepala Desa Sekarkurung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, M Masduki.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - M Masduki, wartawan senior di Kabupaten Gresik, maju sebagai Calon Kepala Desa (Cakades) Sekarkurung, . Pria yang malang-melintang di dunia jurnalistik itu mengaku maju sebagai cakades atas dorongan warga.

Karir Masduki sebagai awak media dimulai pada tahun 1990-an. Saat itu, ia menjadi wartawan Harian Nasional Republika yang bertugas di ibu kota.

Pada tahun 2000-an Masduki menjadi jurnalis di Kantor Berita Antara. Usai dari sana, ia bergabung di Harian Sore Surabaya Pos, dan saat ini Masduki menjadi Direktur Surabayapost (media siber).

"Saya sudah puluhan tahun malang-melintang di dunia jurnalistik, mulai bertugas di Jakarta, Surabaya hingga ke Gresik," kata anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sekarkurung itu, Selasa (25/1).

Ia menerangkan bahwa pengalaman panjang selama menjadi jurnalis dimanfaatkan untuk membantu warga sekitar menyelesaikan beragam persoalan, seperti sertifikat tanah, lambannya pelayanan publik, hingga masalah air.

"Sebelum saya di BPD Sekarkurung, warga sudah sering minta bantuan saya. Kebetulan karena saya jurnalis, punya akses dengan para pejabat di instansi pelayanan publik, saya manfaatkan akses untuk bantu mempermudah kebutuhan warga," paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO