Gelar Rapat Dewan Pengawas di Kota Batu, Apeksi Bahas Persiapan Rakernas dan Isu-Isu Strategis

Gelar Rapat Dewan Pengawas di Kota Batu, Apeksi Bahas Persiapan Rakernas dan Isu-Isu Strategis Ketua Dewan Pengurus Apeksi, Bima Arya Sugiarto, saat menyerahkan cenderamata kepada Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) menyelenggarakan rapat dewan pengurus di Ruang Rapat Utama , Kamis (27/1).

Agenda rapat dewan pengurus tersebut adalah evaluasi, penyusunan program kerja dan kegiatan tahun 2022, serta mempersiapkan pelaksanaan Rakernas XV Apeksi.

Ketua Dewan Pengurus Apeksi, Bima Arya Sugiarto, menyoroti isu-isu strategis seperti implementasi sistem informasi pembangunan daerah (SIPD), sistem online single submission (OSS), task force, dan gugus tugas.

ini juga membahas tentang kalender kegiatan Apeksi Tahun 2022, seperti HUT Apeksi dan Apeksi Outlook, serta Rakernas XV Apeksi.

Rakernas XV Apeksi rencananya akan diselenggarakan di Padang pada 7-10 Agustus 2022, bertepatan dengan Hari Jadi Kota Padang ke-353 Tahun. Tema Besar yang diusulkan dalam Rakernas XV Padang adalah “Sinergi Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi”.

“Terobosan baru dalam acara Apeksi adalah festival komunitas kreatif kota untuk mengumpulkan ide muda-mudi kreatif di tiap kota, untuk berkolaborasi dengan pemerintah kota terkait pembangunan kota,” ujar Bima dalam arahannya.

Rapat dewan pengurus ini juga dihadiri oleh M. Bobby Afif Nasution, Ketua Komisariat Wilayah I (Wali Kota Medan), H. Prana Putra Sohe, Ketua Komisariat Wilayah II (Wali Kota Lubuklinggau), H. Dedy Yon Supriyono, Ketua Komisariat Wilayah III (Wali Kota Tegal), Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, Ketua Komisariat Wilayah IV (Wali Kota Kupang), dr. H. Khairul, Ketua Komisariat Wilayah V (Wali Kota Tarakan) dan Capt. H. Ali Ibrahim, Ketua Komisariat Wilayah VI (Wali Kota Tidore). (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO