Safari ke Diskopukm dan Disperindag, Bupati Pamekasan Samakan Sudut Pandang Program Prioritas 2022

Safari ke Diskopukm dan Disperindag, Bupati Pamekasan Samakan Sudut Pandang Program Prioritas 2022 Bupati Baddrut Tamam saat melakukan Safari OPD di Disperindag Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati H. kembali melakukan safari terhadap OPD. Kali ini, pihaknya mengunjungi Dinas Koperasi dan UMKM serta Disperindag untuk menyamakan sudut pandang tentang beberapa program prioritas yang akan dicapai tahun 2022.

Selain meminta setiap OPD mempercepat program prioritas agar segera dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, juga mematangkan dokumen sebelum pada bulan Februari, pihaknya akan melakukan kontrak kinerja dengan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten .

Bupati dalam arahannya mengatakan, safari ke setiap OPD itu tujuannya yang pertama, semangatnya untuk memiliki sudut pandang yang sama tentang beberapa program prioritas yang akan dicapai di 2022.

"Dengan kontrak kinerja, jika ada dinas yang tidak tercapai atau belum selesai ya kita evaluasi, kalau kinerja buruk turun ke staf, dan ini bukan masalah suka atau tidak suka tetapi kerja atau tidak kerja," tegas Mas Tamam, panggilan akrab bupati muda penuh enerjik ini, Kamis (27/01/2022)

Kepala Disperindag Kabupaten Achmad Sjaifuddin menjelaskan, pihaknya mempunyai program prioritas Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) yang sudah berjalan dan harus diselesaikan tahun ini.

"Untuk dokumen KIHT sudah selesai tinggal berbaikan saja. Semoga saya mendapatkan rekanan yang bertanggung jawab yang mau bekerja benar-benar sesuai, tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat kualitas," harapnya.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan kinerja ASN di lingkungannya, ia juga akan melakukan kontrak kinerja dengan para bawahannya.

Sedangkan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Muttaqin mengatakan, untuk program Dinas Koperasi dan UMKM yakni Wamira Mart tahun ini, pihaknya menargetkan 91 titik di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten .

"Karena pekerjaan fisik kita siapkan dulu dokumen perencanaan dulu, terutama gambar dan RAP. InsyaAllah pertengahan tahun sudah ada pekerjaan fisik," jelasnya. (dim/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO