URC DPUTR Gresik dan Pemdes Sekarkurung Bersihkan Parkir Peziarah Makam Sunan Giri

URC DPUTR Gresik dan Pemdes Sekarkurung Bersihkan Parkir Peziarah Makam Sunan Giri Tim URC DPUTR Gresik dan warga dari Desa Sekarkurung saat bersih-bersih areal parkir peziarah Makam Sunan Giri. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Unit Reaksi Cepat (URC) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik bersama pemerintahan desa (Pemdes) Sekarkurung, Kecamatan Kebomas, akhirnya membersihkan areal parkir peziarah makam Sunan Giri. Ini dilakukan setelah mengetahui kawasan tersebut tampak kumuh.

"Alhamdulilah, hari ini kerja bersih-bersih areal parkir peziarah makam Sunan Giri dilakukan," kata Camat Kebomas, Yusuf Ansyori, kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (3/2).

Ia menuturkan, bersih-bersih dan normalisasi saluran air di areal parkir peziarah makam Sunan Giri dilakukan oleh puluhan petugas URC serta warga dari . Ia bersyukur karena kebersihan area parkir peziarah makam Sunan Giri di wilayahnya sudah bisa tertangani.

"Alhamdulillah, sudah bisa tertangani bersama-sama," tuturnya.

Ia memaparkan, agenda ini dilakukan usai pengunjung mengeluhkan keasrian tempat parkir Makam Sunan Giri. Kemudian, Yusuf menghubungi sejumlah instansi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mencari tahu siapa yang berwenang dalam menjaga kebersihan kawasan itu.

Instansi dan OPD yang dihubungi di antaranya, DPUTR, Dishub, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Gresik, dan termasuk pemerintah desa setempat.

"Saya bersyukur atas kerja samanya, saat ini kebersihan areal peziarah makam Sunan Giri sudah klir," kata Yusuf. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO