Peringati Hari Jadi Kota Pasuruan, Gus Ipul Bilang Begini

Peringati Hari Jadi Kota Pasuruan, Gus Ipul Bilang Begini Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, bersama istrinya saat menghadiri peringatan HUT Kota Pasuruan ke-336.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali , Saifullah Yusuf, memperingati hari jadi yang ke-336. Dalam agenda bertajuk 'Pasuruan Resik menuju (maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya)' ia berpesan, hal dasar yang bisa dilakukan adalah dengan membersihkan lingkungan sekitar.

“Untuk mewujudkan menjadi , hal yang paling dasar kita lakukan adalah dengan membuat Pasuruan menjadi Pasuruan resik, Pasuruan bersih, dan Pasuruan rijik. Di mana nanti bisa membuat semua orang menjadi nyaman,“ujarnya di , Selasa (8/2).

“Saya ingin mengajak kantor-kantor yang berada di lingkungan Pemerintah untuk bersih-bersih. Sehingga dapat menciptakan kantor yang bersih dan menjadi sumber inspirasi. Mari kita bersama-sama sebisa mungkin dalam mewujudkan Pasuruan Resik, kita sudah ada jargon lisa bunga (lihat sampah, ambil, dan buang pada tempatnya),“ tuturnya menambahkan.

Seluruh peserta upacara kali ini menggunakan pakaian khas dengan nuansa hitam yang menambah kesakralan Kirab Pataka, "Kali ini kita pakai hitam-hitam. Sepertinya sangat cocok dengan momen yang sakral ini," kata , sapaan akrab Wali

Kirab Pataka merupakan simbol dari seorang prajurit laki-laki dan prajurit perempuan yang membawa pataka (surat perintah) dari Amangkurat II yang diberikan kepada Untung Suropati. Usai upacara, rangkaian kegiatan dilanjut dengan pelepasan secara simbolis 336 balon udara oleh Wali dan jajarannya serta dilanjutkan dengan simbolis 'Sapu bersih'.

Upacara peringatan HUT ke-336 ini diikuti oleh jajaran Forkopimda , para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah , dan juga para pelajar, serta OPD . (par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO