HPN 2022, Bupati Lamongan Terima Penghargaan dari PWI

HPN 2022, Bupati Lamongan Terima Penghargaan dari PWI Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat menyampaikan pamaparan ketika menjadi narasumber Dialog Kebudayaan HPN 2022 di Kendari.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - , Yuhronur Efendi, memperoleh penghargaan Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI) dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022. Selain menerima penghargaan, ia juga menjadi narasumber dialog kebudayaan nasional dalam rangkaian di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2).

Mengawali pemaparannya, Yuhronur mengungkapkan bahwa salah satu kunci keberhasilan Kabupaten Lamongan menjadi wilayah pertama yang memperoleh predikat PPKM Level 1 adalah dengan penerapan komunikasi kolaboratif.

"Budaya kolaboratif, budaya gotong royong, atau yang sering kita sebut dengan kolaboratif menjadi salah satu identitas dan budaya yang melekat di masyarakat Kabupaten Lamongan," ujarnya di hadapan 9 bupati dan wali kota yang juga menerima .

juga memaparkan upaya untuk membangkitkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19, dengan gerakan beri seikhlasnya dan ambil secukupnya.

"Ada satu inovasi lagi yang kami terapkan. Jika pemerintah pusat mengimbau menerapkan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas). Di Lamongan kita ada 6 M, satu M yang terakhir yaitu manuto atau ikuti aturan dan anjuran yang telah ditetapkan," paparnya.

Selain itu, ia membeberkan tentang upaya mewujudkan kajayaan Lamongan yang berkeadilan dengan menghidupkan potensi kebudayaan.

"Kita ingin mewujudkan kejayaan dengan menghidupkan jejak kejayaan raja Airlangga dan Patih Gajah Mada, patih sakti masa kejayaan kerajaan majapahit, yang makam ibundanya ada di Kabupaten Lamongan. Selain itu kita juga berkomitmen menghidupkan kebudayaan era kerajaan belanda yaitu waduk Prijetan dan Kapal Vanderwijck. Kami meyakini semua situs yang ada akan mengantarkan kejayaan Lamongan," tuturnya.

Selain , ada beberapa kepala daerah yang juga mendapatkan . Di antaranya Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran (Datuak Paduko Malano); Bupati Magetan, Suprawoto; Bupati Indramayu, Nina Agustina; Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi; Bupati Sumbawa Barat, Musyafirin.

Kemudian, ada putra sulung Presiden Jokowi yang juga Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka; Wali Kota Bengkulu, Helmi Hassan; Bupati Buton, Sulawesi Tenggara, La Bakri; dan Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah, Hendra Lesmana. (qom/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO