Limbah Berbau Menyengat Resahkan Warga Desa Domas Mojokerto

Limbah Berbau Menyengat Resahkan Warga Desa Domas Mojokerto Penampakan limbah di areal persawahan Desa Domas, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Warga dari Dusun/, , Kabupaten Mojokerto, resah lantaran terdapat pembuangan limbah pada areal persawahan setempat. Menanggapi hal itu, selaku aktivis peduli lingkungan terjun ke lokasi untuk meninjau limbah yang memiliki bau tidak sedap dan mengganggu warga sekitar. 

“Limbah ini sengaja dibuang di tanah pribadi. Ini baunya sangat menyengat, membuat masyarakat resah dan kami selaku aktivis peduli lingkungan sangat menyayangkan atas pembuangan limbah tersebut, yang menurut saya terlalu arogan,” ujarnya, Sabtu (19/2).

“Ini ada abu bekas bakaran, mungkin dibuat campuran supaya tidak bau. Kalau orang Jawa bilang, ini badek pol (bau sekali),” tuturnya sembari menutup hidung.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, Imron, diduga limbah berasal dari pabrik sosis. Belakangan ini, pihak pemerintah desa setempat mendapatkan protes soal limbah di areal persawahan warga itu.

“Katanya limbah dari sosis, kemarin juga demo, baunya sampai sekarang ya dari sini,” kata Imron.

Hingga berita ini dimuat, belum ada klarifikasi dari pihak terkait. Kepala dusun setempat juga belum bisa dikonfirmasi dan ketika didatangi awak media pintu rumahnya tertutup rapat. (ana/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO