Kawasan Industri Sidoarjo Bakal Serap 60 Persen Tenaga Kerja Warga Jabon

Kawasan Industri Sidoarjo Bakal Serap 60 Persen Tenaga Kerja Warga Jabon SEPAKAT: Bupati Muhdlor menunjukkan MoU terkait penyerapan tenaga kerja oleh KIS. foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Industri yang beroperasi dalam Kawasan Industri (KIS) di Kecamatan Jabon, bakal menyerap 60 persen tenaga kerjanya dari warga Kecamatan Jabon.

Hal itu disepakati dalam nota kesepahaman (MoU) yang diteken oleh Bupati , Kepala Dinas Tenaga Kerja Fenny Apridawati dan Direktur PT KIS, Eska Kanasut di Pendapa Kantor Kecamatan Jabon, Senin (7/3).

Pasca adanya MoU tersebut, selanjutnya pemkab bakal menyiapkan tenaga kerja untuk memenuhi kebutuhan industri di KIS tersebut.Tahun ini, satu industri dalam KIS membutuhkan 500 tenaga kerja dari total kebutuhan 2.000 tenaga kerja.

Bupati Muhdlor memminta kepada warga Kecamatan Jabon agar peluang kerja sama ini tidak disia-siakan. Warga yang ingin mendapatkan pekerjaan diminta meningkatkan kompetensi dan mengasah ketrampilannya.

"Langkah ini upaya pemkab agar warga sekitar tidak hanya menjadi penonton tapi juga terlibat aktif dalam aktivitas ekonomi di kawasan industri Jabon tersebut," cetus , panggilan karib .

Ia menambahkan, Pemkab juga menyiapkan balai latihan kerja khusus yang dibangun di KIS Jabon. Sehingga menurutnya tidak ada lagi nantiny pekerja yang tidak kompeten, karena sudah melalui proses pelatihan kompetensi dan ketrampilan.

"Maka dari itu tenaga kerja yang telah diberi kesempatan tersebut agar selalu meningkatkan kualitas kerja mereka," jelasnya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO