Kapolres Pasuruan Launching TPQ Darussalam dan TPTP

Kapolres Pasuruan Launching TPQ Darussalam dan TPTP Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., saat meresmikan TPQ Darussalam Presisi dan TPTP di Polres Pasuruan didampingi Gus Ronny Ghozali Ketua Yayasan dan ketua MUI.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si., bersama Ketua , Ketua PCNU Pasuruan, Gus Roni selaku Ketua Yayasan TPQ Darussalam dan TPTP , dan PJU melaunching TPQ dan TPTP di Masjid Al-Mukmin , Jumat (11/03/2022).

"Alhamdulillah kita semua bisa berkumpul dalam acara peresmian TPQ Darussalam Presisi sekaligus dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj dalam kondisi sehat walafiat yang dilaksanakan di Masjid Al-Mukmin ," ujar AKBP Erick dalam sambutannya.

Kapolres berharap dengan adanya hafiz Quran dari santri di TPQ Darussalam , bisa bermanfaat dan menjadi contoh bagi anak-anak lainnya dan masyarakat sekitar agar menjadi suri tauladan seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dan semoga semuanya dirahmati Allah SWT dalam acara kali ini.

Peresmian diawali dengan arak-arakan menyambut bersama tamu kehormatan lainnya. Kapolres dan tamu kehormtan juga melakukan pemotongan pita secara simbolis sebagai tanda launching TPQ dan TPTP di pintu depan Masjid Al-Mukmin.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Tartil Al-Quran yang dibacakan oleh perwakilan anggota di dalam masjid Al-Mukmin. Selanjutnya tausiah yang diisi oleh Gus Ronny Ghozali selaku ketua Yayasan TPQ Darussalam .

Dalam tausianya, Gus Ronnya berpesan salat lima waktu punya keutamaan tersendiri. Setiap waktu salat punya kelebihannya. Dan akan amat sangat disayangkan jika meninggalkan salah satunya. Selain bisa menghapuskan dosa-dosa, salat juga memudahkan semua umat muslim menuju pintu surga-Nya Allah SWT. Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Gus Rony. (maf/par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO