LSM LP-BHM Apresiasi Respons Cepat Polres Pamekasan Tangani Laporan Penggelapan Beras dan Mobil

LSM LP-BHM Apresiasi Respons Cepat Polres Pamekasan Tangani Laporan Penggelapan Beras dan Mobil Direktur LSM LP-BHM, Erfan Yulianto, S.H.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Direktur LSM Erfan Yulianto mengapresiasi kinerja Polres Pamekasan, khususnya satreskrim, yang cepat menindaklanjuti laporan kasus penggelapan.

"Kami sangat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polres Pamekasan atas cepat tanggap kepolisian dalam penegakan hukum," katanya, Sabtu (12/3/22).

Laporan dimaksud Yulianto adalah tentang dugaan penggelapan beras dan mobil, di mana Polres Pamekasan telah menetapkan tersangka berinisial KA.

"KA emiliki hubungan bisnis beras dengan MI. Karena kesalahpahaman KA, kemudian dengan nada tinggi tersangka berkoar dan mengambil beras 1,6 ton serta membawa mobil milik pelapor inisial MI dengan paksa. Padahal tidak diberikan izin oleh MI," ujarnya.

"Karena mobil maupun beras tidak dikembalikan hingga akhirnya MI melaporkan KA kepada Kepolisian," terangnya

"Akhirnya atas perbuatannya, KA harus mendekam di penjara dengan ancaman pidana pencurian pasal 352 ayat 1 KUHP dengan kurungan penjara maksimal 5 tahun penjara," tambahnya.

"Respon cepat yang dilakukan oleh pihak Polres Pamekasan atas surat merupakan bukti kepemimpinan yang tegas dan terukur," pungkasnya. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO