Syafiuddin Minta ISNU Bangkalan Jadi Triger Peningkatan SDM dan Inovasi Pembangunan Masyarakat

Syafiuddin Minta ISNU Bangkalan Jadi Triger Peningkatan SDM dan Inovasi Pembangunan Masyarakat Anggota Komisi V DPR RI H. Syafiuddin saat silaturahmi dengan PC ISNU Kabupaten Bangkalan di 3Points Garden Cafe, Sabtu (12/3).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - H. , Anggota Komisi V DPR RI minta Ikatan Sarjana Nahdhatul Ulama (ISNU) Kabupaten Bangkalan menjadi trigger atau pemicu modernisasi masyarakat.

Hal itu disampaikan saat silaturahmi dengan PC ISNU Kabupaten Bangkalan di 3Points Garden Cafe, Sabtu (12/3).

Menurutnya, modernisasi merupakan keniscayaan agar masyarakat Madura, khususnya Bangkalan, bisa lebih maju. Karena itu, ia mengajak ISNU berperan aktif dalam proses pembangunan daerah, mengingat ISNU memiliki kapasitas, kompetensi, dan mentalitas unggul.

"ISNU bisa melakukan penelitian, menjadi pengerak untuk pembangunan Madura agar menjadi lebih maju. Karena sarjana harus menjadi motor penggerak dan berpartisipasi aktif pembangunan di Madura," ujarnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu pengembangan SDM dan komunikasi serta kolaborasi dengan seluruh elemen. Kata dia, kehadiran ISNU bisa bermanfaat, khususnya di bidang pendidikan.

"Peningkatan SDM harus betul-betul didorong. Kalau perlu anggota ISNU harus ada di setiap desa dan ISNU harus bisa memberikan inovasi dengan memberikan tatanan yang baru di masyarakat. Karena daerah yang baik itu adalah daerah yang memiliki SDM yang baik," ungkapnya.

Sementara itu Ahmad Musawwir, Ketua mengaku akan berkolaborasi dengan berbagai pihak agar ISNU dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Kalau fokusnya masih akan kita bahas bersama. Namun yang jelas pasti terkait tentang pendidikan," ujarnya.

"Kami berharap, regulasi yang ada dapat diimplementasikan dengan baik. Dapat dimaksimalkan lagi," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jembatan Gantung di Desa Putren Nganjuk Dibangun Tahun ini':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO