Kapolres Mojokerto Sambut Kedatangan Mahasiswa PTIK

Kapolres Mojokerto Sambut Kedatangan Mahasiswa PTIK Kapolres Mojokerto, AKBP Apip Ginanjar, saat menyambut Mahasiswa PTIK.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kapolres Mojokerto, AKBP Apip Ginanjar, menyambut kedatangan lima mahasiswa  (PTIK). Mereka menempuh materi Pengabdian Masyarakat (Dianmas) di guna meraih gelar Sarjana Ilmu Kepolisian. 

Para mahasiswa itu didampingi pembimbing yang merupakan Dosen Senior PTIK, Novi Indah, di Ruang Sanika Satyawada , Senin (14/3). Rencananya, agenda ini berlangsung selama 5 hari di wilayah hukum .

"Pada masa pandemi ini harus ditingkatkan komunikasi dua arah, yang mana bisa membantu kita dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Maka, sangat diperlukan kerja sama dengan stakeholder terkait," kata Apip saat memberi sambutan.

Kegiatan yang mengambil tema meningkatkan peran serta masyarakat dalam penyelesaian masalah pada masa pandemi Covid-19 di wilayah Polda Jatim itu mempunyai beberapa sasaran, seperti di tempat umum, area pabrik, dan perkantoran di wilayah

Kapolres Mojokerto juga mengajak para mahasiswa PTIK untuk turun langsung ke lapangan sebagai aplikasi komunikasi dua arah yang telah disampaikan, seperti Operasi Yustisi penertiban protokol kesehatan sebagai kegiatan rutin yang setiap hari dilaksanakan baik siang maupun malam, dan merupakan salah satu upaya meredam penyebaran Covid-19 di wilayahnya. 

Bahkan, para mahasiswa PTIK juga diajak untuk mengikuti kegiatan Anev Mingguan yang dilaksanakan setiap hari Senin. Agenda tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto dengan tujuan untuk melihat hasil kerja serta merencanakan apa saja yang akan dilaksanakan oleh anggota selama satu minggu ke depan. 

Menurut Apip, Komunikasi seperti inilah yang diperlukan dalam membangun sebuah instansi agar informasi yang masuk bukan hanya dari satu pihak saja. Dengan demikian, semua personel Korps Bhayangkara Kabupaten Mojokerto dapat maju secara keseluruhan. (ana/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO