Konsen Perbaikan Jalan, Bupati Kediri Bentuk Tim Khusus

Konsen Perbaikan Jalan, Bupati Kediri Bentuk Tim Khusus Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat membuka Musrenbang RKPD di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Rabu (16/3/22). foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Hanindhito Himawan Pramana menempatkan pembangunan infrastruktur jalan sebagai salah satu prioritas dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2023. Bahkan, akan dibentuk tim khusus guna menyelesaikan persoalan jalan yang dinilai tak layak di Kabupaten Kediri.

Menurut Dhito, ada dua faktor penyebab kerusakan jalan. Yaitu banyaknya truk bertonase tinggi dan buruknya kualitas pekerjaan pembangunan atau perbaikan jalan yang dilakukan rekanan mitra DPUPR.

Karena itu, Dhito menilai penanganan jalan rusak adalah hal yang urgent dan tak bisa diselesaikan sendiri oleh dirinya. "Ini harus diselesaikan oleh dinas perhubungan, dinas PUPR, TNI atau Polri harus bersatu menyelesaikan persoalan ini," katanya saat membuka Musrenbang RKPD di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Rabu (16/3/22) kemarin.

Putra Menseskab Pramono Anung itu mengatakan, perbaikan infrastruktur jalan juga untuk Bandara Kediri yang akan beroperasi pada Juni 2023. "Tidak akan ada artinya Kabupaten Kediri memiliki bandara, namun kondisi jalan masih memprihatinkan," ujarnya.

Nantinya, lanjut Dhito, tim khusus yang menanganani permasalahan jalan akan diisi oleh OPD-OPD terkait, termasuk camat. Karena itu, ia meminta para camat proaktif melapor apabila ada jalan di wilayahnya yang kondisinya rusak. Pihaknya juga minta camat memonitor aktivitas tambang.

"Nggak mungkin Bapak Ibu camat nggak ngerti tambang ilegal di tempatnya, nggak mungkin Bapak Ibu camat nggak tahu tambang legal di tempatnya," tegasnya.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO