Polres dan Pemkab Kediri Salurkan 6.000 Liter Minyak Goreng untuk Masyarakat

Polres dan Pemkab Kediri Salurkan 6.000 Liter Minyak Goreng untuk Masyarakat Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho, saat mengunjungi acara pembagian BLT, vaksinasi Booster, dan operasi minyak goreng di Mapolres Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri bersama Korps Bhayangkara setempat mendistribusikan 6.000 liter jenis curah kepada masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mengatasi kelangkaan pasokan di .

, , hadir secara langsung dalam agenda yang berlangsung di Lapangan Indoor , Selasa (29/3/2022). Selain distribusi , juga ada penyaluran bantuan langsung tunai (BLT), dan vaksinasi massal.

"Jadi hari ini kami ada 3 agenda bersamaan. Agenda pertama yakni melaksanakan penyaluran BLT kepada pedagang kaki lima (PKL), warung, dan nelayan dengan sasaran sebanyak 6.000 orang," kata Agung.

Ia menuturkan, ada 2.000 orang yang mengambil bantuan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Polri, dan TNI di gelombang ketiga ini. Bersamaan dengan giat tersebut, pihaknya juga menggelar pelayanan vaksinasi untuk masyarakat yang belum divaksin booster ketiga.

"Kemudian pada saat ini juga ada agenda operasi pasar jenis curah dan dijual dengan harga terjangkau yakni Rp20 ribu per kemasan botol isi 1,3 liter. Untuk operasi pasar ini bukan diperuntukkan bagi orang umum. Tapi bagi mereka yang sudah ikut vaksin, diperbolehkan beli dengan harga terjangkau," paparnya.

Jika nanti di pasaran ada kekurangan stok , bersama dinas terkait bakal melaksanakan operasi pasar. Untuk antisipasi kenaikan harga saat Ramadan, pihaknya bersama Satgas Pangan setempat telah bekerja sama dengan dinas perdagangan untuk meninjau bahan pangan.

"InsyaAllah, jelang Ramadan ini tidak ada kelangkaan pasokan dan untuk harga stabil," tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga Karangrejo, Kecamatan Kandat, , Iswatul Jannah, mengaku sangat senang dengan kegiatan yang terlaksana di . Ia bersyukur lantaran mendapat bantuan sekaligus disuntik vaksin Covid-19.

"Alhamdulillah terima kasih banyak Pak atas bantuannya. Tadi selain mendapat vaksin booster, saya juga mendapat BLT Rp600 ribu dan bisa beli dengan harga terjangkau," kata Iswatul. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO