Takziah ke Rumah Duka, KSAD Bakal Tanggung Biaya Pendidikan Dua Anak Sertu Eka Andriyanto

Takziah ke Rumah Duka, KSAD Bakal Tanggung Biaya Pendidikan Dua Anak Sertu Eka Andriyanto KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama rombongan saat ziarah di Makam Almarhum Sertu Eka Andriyanto di Desa Dungus, Sukodono, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kepala Staf Angkatan Darat () takziah ke rumah duka almarhum Sertu Eka Andriyanto Hasugian (28) dan istrinya, bidan Sri Lestari Indah Putri (33), Senin (4/4/22) malam. Keduanya merupakan korban serangan KKB Papua.

Jenderal Dudung menyempatkan untuk mendoakan kedua putra-putri terbaik bangsa itu di makam tempat pasangan tersebut dikebumikan di , Sukodono, Sidoarjo.

Usai berziarah di Makam Almarhum Sertu Eka Andriyanto, Dudung didampingi segenap jajarannya serta jajaran Polri setempat, langsung ke rumah duka yang berjarak sekitar 100 meter dari makam untuk mengikuti acara kirim do'a bersama kerabat korban.

Dudung mengatakan, pihaknya akan menanggung biaya pendidikan kedua anak dari korban hingga mereka mendapat pekerjaan.

"Sampai dapat pekerjaan. Jadi, biaya sekolahnya nanti kita akan tanggung," kata Dudung kepada wartawan usai mengikuti acara kirim do'a di rumah duka, Senin (4/4/2022) malam.

Selain menanggung seluruh biaya pendidikan anak-anak prajurit yang gugur tersebut, Dudung juga mengatakan, adik kandung dari Alm. Sertu Eka Andriyanto akan mendapatkan kesempatan untuk masuk ke taruna melalui jalur khusus.

"Dan adiknya Alm. Eka yang laki-laki saat ini masih sekolah kelas tiga SMA, nanti akan kita masukan ke taruna. Supaya cepat nantinya membantu keponakan-keponakannya," kata Dudung sambil menggendong anak almarhum yang masih balita. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO