Danrem 084/BJ Bacakan Amanat KSAD saat Pimpin Upacara Hari Juang TNI AD 2022

Danrem 084/BJ Bacakan Amanat KSAD saat Pimpin Upacara Hari Juang TNI AD 2022 Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, saat memimpin upacara Hari Juang TNI AD 2022.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, memimpin upacara Hari Juang TNI AD tahun ini. Agenda tersebut berlangsung di Makorem 084/BJ, Jalan A. Yani nomor 1 Surabaya, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan bertajuk 'TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat' itu merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat, serta menempatkan kepentingan rakyat, dan NKRI sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

"Tema ini juga menjadi pengingat bahwa ibu kandung prajurit TNI AD adalah rakyat, sedangkan nafas dan ruhnya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara," kata , Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dalam sambutannya yang dibacakan Danrem.

Oleh karena itu, TNI AD tidak boleh melupakan rakyat dan sebaliknya, TNI AD harus selalu di hati rakyat. Ia mengatakan bahwa TNI AD tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat, sehingga akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan negara.

"Dihadapkan pada berbagai permasalahan yang menjadi tantangan bagi bangsa Indonesia saat ini, TNI AD harus mengambil peran untuk membantu mengatasinya. TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi," lanjutnya.

Berbagai program yang telah dicanangkan seperti ketahanan pangan, penanganan stunting dan kesehatan, TNI AD Manunggal Air, Babinsa Masuk Dapur, dan penanganan bencana alam, harus terus dilaksanakan dengan serius serta tulus ikhlas untuk membantu pemerintah menghadapi berbagai potensi ancaman terhadap kehidupan sosial masyarakat. Upacara diikuti oleh Personel dari Makorem 084/BJ, Kodim wilayah kota Surabaya, Yon Arhanud 8/MBC dan Ki Kav 3/TSC. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO