Ratusan Vaksin Moderna di Kabupaten Blitar Dekati Masa Kedaluwarsa

Ratusan Vaksin Moderna di Kabupaten Blitar Dekati Masa Kedaluwarsa Cristine Indrawati, Kepala Dinkes Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ratusan dosis vaksin jenis Moderna di Kabupaten Blitar mendekati masa kedaluwarsa. Ratusan dosis vaksin Moderna itu akan expired pada akhir April 2022.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blitar Cristine Indrawati mengatakan, jumlah vaksin yang mendekati kedaluwarsa adalah sebanyak 500 dosis.

"Ada sekitar 500 dosis yang akan kedaluwarsa di akhir bulan ini. Tapi ini kan vaksinasi terus dilakukan. Jadi, kita optimis stok vaksin akan habis sebelum kedaluwarsa," ujar Cristine, Kamis (7/4/2022).

Vaksin jenis Moderna ini, lanjut dia, digunakan untuk vaksinasi dosis kedua maupun dosis ketiga atau vaksin booster. Meski mendekati masa kedaluwarsa, masyarakat diminta tidak khawatir karena vaksin aman digunakan.

"Masyarakat tidak perlu khawatir. Artinya masyarakat yang belum mendapat vaksinasi dosis lengkap maupun booster bisa segera melakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat," imbuhnya.

Cristine menambahkan, vaksinasi Covid-19 selama bulan puasa akan tetap dilakukan. Mengingat MUI juga telah mengeluarkan fatwa bahwa vaksinasi Covid-19 dapat dilakukan meski penerima vaksin dalam kondisi sedang berpuasa. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO