Pastikan Stok Minyak Goreng Aman, Satbinmas Polres Pasuruan Sidak Pasar

Pastikan Stok Minyak Goreng Aman, Satbinmas Polres Pasuruan Sidak Pasar KBO Binmas Ipda Joko Suseno saat mengecek stok minyak goreng di salah satu toko.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memastikan kelancaran distribusi , Satbinmas melaksanakan sidak ke sejumlah pasar tradisional, Kamis (7/4/2022).

KBO Binmas Ipda Joko Suseno yang memimpin kegiatan ini mengatakan sidak ini merupakan upaya monitoring untuk mengantisipasi kelangkaan bahan pangan, khususnya curah.

Didampingi kaurmintu binmas, kanit binkamsa, dan kanit bhabinkamtibmas, sidak kali ini menyasar Pasar Gempol dan Pasar Beji. Petugas mengejek beberapa agen dan toko penjual curah.

Dari hasil monitoring, terpantau stok curah masih aman dengan harga normal.

Terpisah, Kasat Binmas AKP Mastuki mengatakan sidak itu dilakukan untuk memantau harga eceran tertinggi (HET) curah di beberapa pasar. Mengingat, harga kebutuhan pokok biasanya melonjak di bulan suci Ramadan.

"Melalui sidak ini, harapannya masyarakat tetap tenang tanpa harus khawatir kehabisan stok curah di pasaran pada bulan suci Ramadan ini," ucap Mastuki.

Ia memastikan, berdasarkan hasil monitoring, ketersediaan curah masih cukup untuk memenuhi kebutuhan warga sampai menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Mastuki mengimbau pelaku usaha toko atau pedagang untuk selalu mengecek stok persediaan . "Jangan sampai ada yang melakukan pelanggaran, yaitu menimbun sembako, terutama curah," tegasnya. (maf/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO