Gus Aam Minta Mendikbud Luluskan P3K Guru Sukwan yang Sudah Mengabdi Selama 20 Tahun

Gus Aam Minta Mendikbud Luluskan P3K Guru Sukwan yang Sudah Mengabdi Selama 20 Tahun Gus Aam saat menyampaikan sambutan di depan oengurus Partai Nasdem dalam acara konsolidasi internal.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Fraksi , H. Muhamad Haerul Amri, meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI agar meloloskan semua guru sukarelawan (sukwan) yang sudah mengabdi atau mengajar lebih 20 tahun mengajar.

"Minimal 20 tahun, saya harap Mendikbud meloloskan guru sukwan tanpa ujian seleksi," terang pria yang akrab dipanggil itu kepada BANGSAONLINE.com saat acara konsolidasi internal pengurus dapil III, yang meliputi wilayah Grati, Nguling, Lekok, dan Rejoso, Sabtu (09/04/2022).

Menurutnya, guru sukwan yang sudah mengajar puluhan tahun sudah terbukti pengabdiannya di dunia pendidikan. Mereka telah berjasa mencerdaskan anak bangsa. Karena itu, sebagai balas budi Negara kepada pahlawan tanda jasa tersebut, menekankan kepada Mendikbud agar mereka dijadikan sebagai P3K atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja sama.

"Tidak ada alasan lain, Negara harus berbalas budi kepada mereka," cetus pria yang menggantikan posisi Mantan Hasan Aminuddin tersebut diacara yang diselenggarakan di Dusun Kampung Baru, Desa Grati Tunon, Kecamatan Grati, Pasuruan.

Disamping itu, berharap kepada Mendikbud agar memberikan peran kepada pemerintah dalam penentuan seleksi guru P3K. Sebab, yang bersentuhan langsung dan mengetahui peran guru di masing-masing lembaga adalah pemerintah daerah.

Tak hanya kesejahteraan tenaga didik, dia juga mendorong pemerintah memperhatikan anak didik yangputus sekolah dikarenakan kendala biaya.

"Kebetulan kami dari Komisi X yang bermitra dengan Mendikbud, Menpora. Jadi terkait pendidikan, jangan khawatir anak didik mengeluh, apalagi putus sekolah karena kendala biaya. Terus semangat, bahkan sampai perguruan tinggi kami siap memfasilitasi," pungkas dia. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jembatan Gantung di Desa Putren Nganjuk Dibangun Tahun ini':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO