Prihatin Ada Indikasi Kampanye Hitam, Pimpinan Komisi A Kawal Hasil Seleksi Sekdaprov Jatim

Prihatin Ada Indikasi Kampanye Hitam, Pimpinan Komisi A Kawal Hasil Seleksi Sekdaprov Jatim Rohani Siswanto, S.E., Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Munculnya isu negatif yang mengarah ke kampanye hitam terhadap calon Sekdaprov Jatim hasil seleksi pansel, memantik keprihatinan pimpinan .

“Proses seleksi ini bukan ujug-ujug dan yang masuk pansel juga bukan ecek-ecek, karena itu yang masuk nominasi tentunya merupakan calon terbaik dari yang ada," kata Wakil Ketua , Rohani Siswanto, Ahad (10/04/2022).

Rohani mengungkapkan, pihaknya yakin pansel sudah bekerja maksimal dalam menghasilkan tiga nama yang diusulkan ke Tim Penilai Akhir (TPA), termasuk konfirmasi berkaitan rekam jejak calon. Karena itu, tidak ada alasan bagi semua pihak untuk meragukan kapabilitas dan integritas 3 calon hasil pilihan pansel tersebut.

Menurut Rohani, jika ada keberatan terhadap calon tertentu, mestinya disampaikan ke pansel ketika proses seleksi oleh pansel berlangsung. Sehingga, tidak memunculkan adanya dugaan kampanye hitam ketika keberatan itu dilakukan menjelang proses akhir seleksi.

"Kita bisa lihat, setelah muncul isu dikotomi calon sekdaprov dari luar dan dari dalam Jatim, sekarang muncul isu korupsi. Karena itu, kami dari komisi A tentu akan mengawal proses ini agar selalu berpijak pada regulasi bukan opini," tegasnya.

Ia menambahkan, selama ini proses dan mekanismenya sudah sesuai dengan yang digariskan undang-undang. Sesuai tupoksi Komisi A yang membidangi hukum dan pemerintahan akan mengawal seleksi Sekdaprov Jatim agar on the track sampai terpilihnya sekdaprov definitif. (mdr/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO