Jelang Mudik Lebaran, Polres Gresik Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Jelang Mudik Lebaran, Polres Gresik Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Petugas Polsek Manyar saat mengawal vaksinasi di Balai Desa Pongangan, Kecamatan Manyar. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polres Gresik terus membantu pemerintah mempercepat capaian vaksinasi dosis satu, dua, dan tiga (booster). Korps Bhayangkara yang dipimpin  itu menggelar vaksinasi di Balai Desa Pongangan, Kecamatan Manyar, Rabu (13/4/2022) malam.

"Polres Gresik bersinergi dengan dinas kesehatan akan terus memberikan vaksin Covid-19 dosis pertama, kedua, dan ketiga kepada masyarakat," kata Azis didampingi Kapolsek Manyar, AKP Windu Priyo Prayitno.

Ia menambahkan, giat serupa bakal terus dilakukan di desa-desa selama bulan suci Ramadan usai salat Tarawih.

"Kami imbau masyarakat untuk segera melengkapi dosis vaksin Covid-19. Bagi yang belum, bisa mendatangi puskesmas setempat atau gerai vaksin di balai desa usai Tarawih," tuturnya.

Agenda tersebut langsung diserbu ratusan warga yang ingin mendapatkan dosis ke-3 sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Maulidatul Izzah (32), ibu dengan dua orang anak ini mengaku bersyukur bisa mudik lebaran tahun ini ke Bojonegoro karena telah melengkapi vaksinasi Covid-19.

"Alhamdulillah akhirnya lebaran nanti bisa mudik ke Bojonegoro bertemu keluarga di desa," kata Izzah.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Manyar, Ovaldo Kurniawan, menyebut giat ini dilakukan sebagai langkah untuk percepatan vaksinasi Covid-19.

"Khususnya untuk lansia dosis dua agar bisa mencapai target 60 persen sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Untuk sasaran malam ini ada 200 orang," katanya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO