Mas Dhito Ngabuburit Bareng Abah Sanusi Bahas Rute Khusus Kediri - Malang

Mas Dhito Ngabuburit Bareng Abah Sanusi Bahas Rute Khusus Kediri - Malang Bupati Malang HM Sanusi saat bertukar cenderamata dengan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana di Pendopo Agung Malang. foto: ist.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Ada yang menarik ketika Bupati Hanindhito Himawan Pramana atau yang kerap disapa Mas Dhito itu bareng Bupati HM di Pendopo Agung , Selasa (12/4/2022).

Di awal pertemuan, mereka asik memperbincangkan konektivitas wilayah yang menjadi program unggulan bagi kedua bupati tersebut.

Melihat potensi wilayah masing-masing, menurut Mas Dhito, dan berencana akan membuat jalur khusus penghubung antara kedua kabupaten tersebut. Pasalnya, hanya ada dua jalur yakni Kandangan - Kasembon dan satu jalan desa.

“Nanti apakah ini kita buatkan rute khusus akan kita diskusikan, maka Raya ini harus belajar dari konektivitas Raya dan Surabaya Raya,” terang bupati berkacamata ini.

Wacana itu menyusul adanya konsep pengembangan Sudirman (Surabaya, , dan ) Raya seperti yang disebutkan Mas Dhito. Sehingga wacana itu diharapkan mampu mendukung Bandara Dhoho yang ditargetkan akan beroperasi tahun depan.

“Selain itu, juga membahas proyek strategis nasional. Mungkin nanti setelah pertemuan ini, saya akan bertemu dengan bupati lain terutama terkait Selingkar Wilis dan beberapa konektivitas antar wilayah yang berdampak akan adanya bandara,” jelasnya.

Perbincangan terlihat semakin menarik ketika Abah , sapaan akrab HM , mengajak Mas Dhito untuk room tour di pendopo tersebut. Mereka berjalan dari Pringgitan hingga taman belakang.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO