Hadiri Peringatan Hari Jadi RSI Mabarrot Bungah, Wakil Bupati Gresik Ikut Donor Darah

Hadiri Peringatan Hari Jadi RSI Mabarrot Bungah, Wakil Bupati Gresik Ikut Donor Darah Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, ketika melihat warga yang tengah ikut donor darah. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com , , menghadiri peringatan Hari Jadi ke-26 yang dipusatkan di klinik Pratama Muslimat NU Masangan, Desa Masangan, Kecamatan Bungah, Sabtu (16/4/2022) malam.

Ada sejumlah kegiatan saat peringatan itu, salah satunya yang juga diikuti (sapaan akrab ). Ia mengapresiasi antusias warga Kecamatan Bungah yang mengikuti agenda tersebut dan berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin.

"Dulu acara terkendala Covid-19. Saya lihat sekarang warga kembali mendonorkan darahnya. Mudah-mudahan amal pendonor dilipat gandakan di bulan suci Ramadan," ujarnya.

"Harapannya 3 bulan ke depan bisa mengadakan acara lagi. Semoga RSI Mabarrot NU Bungah bisa memberikan layanan yang lebih baik untuk para pasien," imbuh Dewan Kehormatan PMI Gresik ini.

Anggota Fraksi PDIP , , menyatakan sangat mendukung langkah yang mengadakan dalam rangka Hari Jadi ke-26.

"Ini kegiatan bagus. Harus diapresiasi. Kegiatan donor itu untuk membantu sesama. Saya berharap RSI Mabarrot terus bisa menebar kemaslahatan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan," kata Sekretaris DPC PDIP Gresik itu.

Direktur , Izzuddin Syahbana, mengatakan bahwa meski digelar di bulan puasa Ramadan, namun tak menyurutkan semangat warga Bungah dan sekitarnya untuk mendonorkan darah. Ia menyebut, RS Mabarrot Bungah dalam turut memberikan minyak goreng 2 liter bagi pendonor.

"Kami tidak menyangka bahwa antusiasme warga yang ikut donor sangat tinggi. Dari 100 kantong darah yang kita siapkan sudah penuh. Namun antrean yang akan ikut masih banyak," urai Izzuddin. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO