Anwar Sadad Ajak Anak Muda Bangun Peradaban lewat Politik

Anwar Sadad Ajak Anak Muda Bangun Peradaban lewat Politik Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad, M.Ag saat menghadiri Tadarus Politik Milenials di Kabupaten Malang, Sabtu (16/04/2022). foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur mengajak anak muda sebagai generasi masa depan untuk aktif berpolitik. Menurutnya, politik merupakan salah satu cara untuk membangun peradaban bangsa.

“Maka dari itu perlu disiapkan generasi muda yang ke depannya akan menjadi pemimpin,” kata dalam keterangannya, Ahad (17/04/2022).

Alumni aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu mengapresiasi anak muda yang terlibat dalam organisasi, dan bersinergi dengan rekan-rekannya sesama anak muda. Sebab, mereka pada dasarnya telah memiliki modal untuk menjadi pemimpin.

Wakil Ketua DPRD Jatim itu melanjutkan, para anak muda tersebut meninggalkan zona nyaman, melakukan aksi sosial, melakukan sesuatu yang lebih besar dari kepentingan dirinya sendiri. Hal ini adalah modal penting bagi seorang pemimpin.

“Generasi Milenial saat ini ke depannya nanti akan menjadi penerus, sebagai pemimpin. Sehingga, dibutuhkan peranan mentor untuk mempersiapkan mereka,” sambungnya.

Keluarga Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan itu mengatakan, anak muda juga harus diberi ruang dan kesempatan. Ia mengaku, hal tersebut yang mendasari kehadirannya dalam Tadarus Politik Milenials itu, untuk memberikan wawasan kepada mereka agar paham dan minat terjun ke politik.

“Maka dari itu, saya sepakat dengan kegiatan Tadarus Politik Milenials ini. Keberadaan saya di sini untuk memberikan wawasan kepada milenial,” pungkas pria yang akrab disapa Gus Sadad tersebut. (mdr/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO