Bupati Kediri Gelontorkan Rp50 Miliar Lebih untuk Perbaikan Kampung Inggris

Bupati Kediri Gelontorkan Rp50 Miliar Lebih untuk Perbaikan Kampung Inggris Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (kanan) dalam podcast Asumsi Distrik bersama Pangeran Siahaan. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten mengalokasikan anggaran lebih dari Rp50 miliar untuk perbaikan Kampung Inggris, Pare, pada tahun ini. Hal ini disampaikan Bupati Hanindhito Himawan Pramana dalam podcast Asumsi Distrik.

Dalam podcast itu, Dhito menyampaikan rencanya untuk menyulap Kampung Inggris menjadi kawasan eduwisata. Karena itu, perbaikan akan dilakukan besar-besaran. Ia menilai, Kampung Inggris menyimpan potensi yang cukup besar.

Sebelum pandemi, pengunjung Kampung Inggris bisa mencapai 600.000 orang per tahun. Namun, Dhito optimis jumlah tersebut masih bisa ditingkatkan hingga satu juta pengunjung per tahun, sebagaimana kota wisata lain, misalnya Kota Batu. Caranya, Kampung Inggris harus dikelola secara maksimal untuk menarik lebih banyak wisatawan.

“Harapannya, (Kampung Inggris) nanti begitu dikelola dengan baik, maka nanti bisa paling nggak, ya ngejar (target pengunjung) Kota Batu lah nanti,” kata Putra Menseskab Pramono Anung tersebut.

Host podcast tersebut, Pangeran Siahaan, sependapat dengan Dhito. Menurutnya, marketing Kampung Inggris luar biasa meski belum tersentuh perbaikan oleh pemerintah.

Apalagi, kabarnya Gubernur Jawa Barat akan membuat sister city dari Kampung Inggris di Kabupaten ini.

“Dia () impressed banget liat Kampung Inggris, Pare, di Kabupaten . Itu gimana tuh, Mas?,” tanya dia pada Dhito.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO