4 Bulan Honor Belum Dibayar, Perangkat dari Lima Desa Wadul Camat Grati

4 Bulan Honor Belum Dibayar, Perangkat dari Lima Desa Wadul Camat Grati

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rombongan perangkat desa dari lima desa di Kecamatan Grati 'wadul' ke Camat Nanang M. Mereka mengadukan honor atau siltap (penghasilan tetap) yang selama 4 bulan belakangan belum dibayar oleh pj. kades.

Sulastri, salah satu perangkat desa, membenarkan kedatangannya untuk menyampaikan keluhan kepada terkait belum dibayarnya honor selama 4 bulan terakhir.

Ia menuntut , Nanang, bertanggung jawab terkait belum terbayarnya gaji tersebut. Ia menuding, pj. kades saat ini yang notabene adalah pilihan camat, tidak memperhatikan kesejahteraan perangkat desa.

"Saya dan perangkat desa lainnya minta Camat Nanang yang bertanggung jawab membayar gaji kami. Sekarang sudah mendekati hari raya, kami butuh uang," kata Sulastri.

Menurutnya, para perangkat desa sudah seringkali tanya ke pj. kades perihal pembayaran gaji mereka. "Namun, yang didapat janji dan disuruh sabar. Kilah lain yang jadi cerita klasik pj. kades, kami diminta  nunggu ADD cair," cetusnya.

Namun, berdasarkan informasi yang diterima, lanjut Sulastri, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten suda mencairkan ADD ke rekening desa masing-masing.

Karena itu, pihaknya curiga ada penyalahgunaan ADD karena gajinya dan perangkat desa lain tak kunjung dibayarkan. 

Sementara , Nanang, belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Saat dihubungi melalui selulernya, Nanang tak merespons. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO