Tangis Haru Fia Saat Memilih Sekolah dan Dibiayai oleh Bupati Kediri

Tangis Haru Fia Saat Memilih Sekolah dan Dibiayai oleh Bupati Kediri Siti Maghfirotus Sholehah alias Fia di depan rumah orang tuanya yang sedang dipugar oleh Pemkab Kediri. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tangis bahagia Siti Maghfirotus Sholehah tak terbendung ketika menceritakan cita-cita sang ayah yang ingin anak-anaknya bisa melanjutkan sekolah. Remaja warga Dusun Manyaran, Desa Manyaran, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, ini bangga karena cita-cita sang ayah, Zaenal, semakin nyata.

Hal ini karena biaya pendidikan gadis yang karib disapa Fia itu ditanggung oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Remaja 17 tahun terlihat haru saat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Sujud Sunarko, mendatangi rumahnya guna menindaklanjuti tawaran Bupati Kediri, beberapa waktu lalu.

Perbincangan keduanya membahas sekolah yang akan menjadi tempat Fia menimba ilmu. Dialog antara Fia dan Sujud diiringi suara palu pekerja bangunan yang sedang merenovasi rumahnya. Kebetulan, rumah Fia juga mendapatkan program bedah rumah dari Dhito.

Dalam perbincangan itu, Fia akhirnya memilih SMA Mardiutomo di Kecamatan Tarokan sebagai sekolahnya mulai semester depan. Alasannya sederhana, dirinya ingin jarak tempuh rumah dan sekolah tidak terpaut jauh.

“SMA Mardiutomo, Tarokan, karena jarak yang dekat,” jelasnya, Jumat (22/4/2022) lalu.

Fia akhirnya tak mampu membendung air matanya. Ia menangis saat menceritakan keinginan sang ayah melihat anak-anaknya bisa menimba ilmu hingga ke perguruan tinggi. Hal itulah yang membuat semangat lagi untuk bersekolah.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO