Jelang Mudik Lebaran, Kasatresnarkoba Polres Pasuruan Pimpin Tes Urine di Sejumlah Terminal

Jelang Mudik Lebaran, Kasatresnarkoba Polres Pasuruan Pimpin Tes Urine di Sejumlah Terminal Kasatresnarkoba Polres Pasuruan, AKP Slamet, saat memimpin jalannya tes urine di Terminal Pandaan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Satresnarkoba Polres Pasuruan bersama tim kesehatan dan dibantu petugas dari satlantas mengadakan tes urine kepada awak bus yang terdiri dari sopir, kondektur, dan kernet bus. Pengecekan yang dilakukan di Terminal Pandaan Tipe A itu dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2022.

Kasatresnarkoba Polres Pasuruan, AKP Slamet, yang memimpin agenda tersebut mengatakan kegiatan ini bertujuan meminimalisir penyalahgunaan narkoba pada awak bus. Sehingga, tercipta rasa aman bagi pemudik yang memilih bus sebagai alat transportasi mudik lebaran 2022.

Pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah (tensi) hingga tes urine. “Tes urine ini dilakukan kepada 13 orang, dan Alhamdulillah hasil semuanya negatif," kata Kanit Lantas Polsek Pandaan, Iptu Gatot S.

Menurutnya, agenda itu tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker. Dalam kegiatan itu, petugas juga melaksanakan bagi-bagi masker kepada para penumpang. 

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Kecanduan Main Chip, 2 Pencuri Motor di Pasuruan yang Sempat Dihajar Santri Diamankan Polisi':