Jelang Mudik Lebaran, Kasatresnarkoba Polres Pasuruan Pimpin Tes Urine di Sejumlah Terminal

Jelang Mudik Lebaran, Kasatresnarkoba Polres Pasuruan Pimpin Tes Urine di Sejumlah Terminal Kasatresnarkoba Polres Pasuruan, AKP Slamet, saat memimpin jalannya tes urine di Terminal Pandaan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Satresnarkoba Polres Pasuruan bersama tim kesehatan dan dibantu petugas dari satlantas mengadakan tes urine kepada awak bus yang terdiri dari sopir, kondektur, dan kernet bus. Pengecekan yang dilakukan di Tipe A itu dalam rangka Semeru 2022.

, AKP Slamet, yang memimpin agenda tersebut mengatakan kegiatan ini bertujuan meminimalisir penyalahgunaan narkoba pada awak bus. Sehingga, tercipta rasa aman bagi pemudik yang memilih bus sebagai alat transportasi mudik lebaran 2022.

Pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah (tensi) hingga tes urine. “Tes urine ini dilakukan kepada 13 orang, dan Alhamdulillah hasil semuanya negatif," kata , .

Menurutnya, agenda itu tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker. Dalam kegiatan itu, petugas juga melaksanakan bagi-bagi masker kepada para penumpang. 

Salah satu penumpang bus, Faisol, berterima kasih kepada petugas Polres Pasuruan yang melaksanakan sidak tes urine kepada para sopir bus umum

"Saya sangat mendukung dan berterima kasih kepada petugas Polres Pasuruan. Karena dengan adanya kegiatan sidak tes urine seperti ini, maka saya dan penumpang lainnya akan terjamin keselamatannya bila ada sopir yang terbukti menkonsumsi narkoba," ucap Faisol.

Adapun petugas yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni Paurkes Polres Pasuruan Iptu Zainul Arifin, KBO Satreskrim Polres Pasuruan Iptu Sunarti, KBO Binmas Ipda Joko Suseno, Kanit Binmas Pandaan Ipda Sunaryo, Kepala Yuniarta Kriswantoro, Gabungan Anggota Polsek Pandaan, Koramil Pandaan, Dishub , dan satpol PP. (maf/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO