Penguatan Destinasi Wisata Kota Pasuruan, Menteri BUMN Tindak Lanjuti MoU dengan P3GI dan Pelindo

Penguatan Destinasi Wisata Kota Pasuruan, Menteri BUMN Tindak Lanjuti MoU dengan P3GI dan Pelindo Menteri BUMN Erick Thohir (kemeja hitam) saat silaturahmi dengan para ulama sekaligus halal bihalal dengan warga di Gedung Harmoni, Kamis (5/5/2022) malam.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan ke Kota Pasuruan dalam rangka meninjau operasi pasar murah dan silaturahmi dengan para ulama sekaligus halal bihalal dengan warga di Gedung Harmonie, Kamis (5/5/2022) malam.

Kedatangan Menteri BUMN itu juga sebagai usaha Pemkot Pasuruan menindaklanjuti MoU dengan P3GI (Pusat Penelitian Perkembangan Gula Indonesia) dan Pelindo dalam rangka penguatan destinasi wisata di Kota Pasuruan.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Pak Menteri benar-benar membuat kami bisa melaksanakan pembangunan di tengah-tengah keterbatasan kami,” ujar Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf, malam itu.

Wali kota yang akrab disapa Gus Ipul itu menyampaikan 3 program yang dilakukan pemerintah sebagai bentuk pembangunan Kota Pasuruan yang dirumuskan dalam jargon “Kota Madinah” (maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya).

“Ada 3 hal yang kami lakukan untuk mempercepat kesejahteraan warga dan kemajuan Kota Pasuruan, yaitu face off, memperkuat layanan dan memperbanyak even,” ujarnya.

Gus Ipul menjelaskan upaya face off (operasi wajah) yang dilakukan Pemkot Pasuruan diawali dari perombakan Gedung Harmonie. Hal ini akan terus dilanjutkan ke bangunan di sekitarnya guna mewujudkan wisata heritage.

“Kalau semua dioperasi wajah seperti ini, maka sepanjang Jalan Pahlawan ini akan menjadi destinasi wisata baru yang membuat Kota Pasuruan akan dikunjungi oleh banyak turis terutama turis lokal,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':