Antisipasi Virus PMK, Polres Mojokerto Gelar Operasi Sapi di Perbatasan

Antisipasi Virus PMK, Polres Mojokerto Gelar Operasi Sapi di Perbatasan Kapolsek Trowulan, Kompol Imam Mahmudi, saat menggelar operasi kendaraan yang mengangkut hewan di perbatasan Jombang-Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com melaksanakan pembatasan kendaraan yang memuat sapi di perbatasan. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku () yang menyerang hewan di wilayahnya.

, , memimpin giat yang berlangsung di perbatasan Jombang-Mojokerto. "Pembatasan kali ini sasarannya adalah truk pengangkut hewan sapi. Baik yang masuk, maupun keluar wilayah Mojokerto," ujarnya, Selasa (10/5/2022) malam.

Pembatasan bakal terus dilakukan sebagai upaya beserta jajaran untuk menekan penyebaran . Selain menjelaskan terkait ciri-ciri hewan Sapi yang terkena , ia mengimbau masyarakat apabila menemukan hewan yang telah disebutkan agar segera melapor. 

"Apabila di desa-desa menemukan kasus serupa agar segera melapor ke dinas terkait," kata Imam.

Merebaknya yang menyerang hewan berkaki empat hampir terjadi pada seluruh kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Terdapat 616 yang tercatat di Disperta Kabupaten Mojokerto. (ana/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Plt Bupati Nganjuk Launching Vaksin PMK di Loceret':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO