Pantau Lahan Relokasi, Plt Bupati Nganjuk Minta Korban Longsor Selopuro Bersabar

Pantau Lahan Relokasi, Plt Bupati Nganjuk Minta Korban Longsor Selopuro Bersabar Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat meninjau langsung lahan yang akan digunakan untuk pembangunan permukiman warga terdampak longsor di Desa Selopuro, Rabu (25/5/2022).

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Nganjuk terus mematangkan rencana pembangunan perumahan bagi warga terdampak longsor di Desa Selopuro, Kecamatan Ngetos.

Rabu (25/5/2022) pagi tadi, Marhaen Djumadi mendatangi lokasi yang menjadi tempat pembangunan perumahan tersebut, termasuk fasilitas umumnya.

Marhaen mengatakan, pemantauan tersebut dilakukan untuk memastikan lahan yang akan dijadikan permukiman aman untuk ditempati.

"Upaya pemkab untuk memberikan rumah layak huni sedang dalam proses. Memang lamanya pembangunan tersebut dikarenakan masih dalam proses, dan sekarang semua sudah kita lalui dan tinggal proses pembangunan. Semoga upaya yang kita lakukan bisa cepat terwujud," kata Marhaen saat ditemui di lokasi, Rabu (25/05).

Menurutnya, saat ini progres pembangunan baru pada tahap pengerasan lahan. "Saya mewakili pemerintah daerah supaya warga tetap bersabar. Semoga dengan awal berjalannya pembangunan ini bisa cepat selesai," ujarnya didampingi Plt Kepala DPUPR Gunawan Widakdo, dinas perkim, dan BPBD.

Sementara Gunawan menambahkan jika saat ini proses relokasi baru tahap pematangan lahan. "Pengerjaan sudah kita laksanakan sejak dua minggu ini," katanya.

Rencananya, pembangunan rumah tersebut diperuntukkan bagi 48 kepala keluarga. "Kemungkinan tidak sampai lama bisa segera kita selesaikan," pungkasnya. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'DPUPR Nganjuk Bangun Sanitasi di Desa Ketawang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO