Polresta Banyuwangi Beri Pengamanan di Internasional World Surf League Championship Tour 2022

Polresta Banyuwangi Beri Pengamanan di Internasional World Surf League Championship Tour 2022 Petugas Satpolairud Polresta Banyuwangi saat melakukan pengamanan di kawasan G-land.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - melalui Satpolairud siap mengamankan kejuaraan selancar dunia atau International Championship Tour 2022. Ajang itu berlangsung di atau pada 28 Mei-6 Juni 2022.

Kasatpolairud , , mengatakan bahwa pihaknya senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan keamanan baik di laut maupun sepanjang perjalanan wisatawan menuju ke .

“Kami laksanakan kegiatan pengamanan,terlebih pada event Internasional seperti sekarang ini,” ujarnya, Senin (30/5/2022).

Ia menuturkan, patroli dan pengamanan yang dilakukan oleh personelnya dilakukan untuk mendukung dan mensukseskan International Championship Tour 2022 di .

“Untuk meminimalisir terjadinya korban jiwa serta memantau situasi dan kondisi cuaca yang terjadi di sekitaran ,” tuturnya.

Satpolairud juga melaksanakan pemantauan dan pengamanan kawasan perairan yang berada di guna memberi rasa aman dan nyaman bagi peserta dan pengunjung.

“Dalam hal ini, kami juga di bantu anggota TNI AL dan panitia lomba," pungkasnya. 

Jajaran Satpolairud , Aiptu Erman Wahyudi, bersama Komandan Kapal, Bripka I Nyoman Suma, dan Bharka Jimy BKO DIT Polda Jatim, turut mengadakan patroli dan pengamanan peserta  dengan menggunakan 1 unit perahu karet.

memiliki karakteristik ombak tersendiri dan itu menjadi pemikat para peselancar dari seluruh dunia untuk datang ke pantai yang ada di dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi. Pantai yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia itu diklaim sebagai salah satu dari tujuh ombak terbaik di dunia.

Ombak bagian kiri menjadi poin penting bagi para peselancar karena terkenal panjang dan tubular. Oleh sebab itu, para peselancar rela untuk datang meski lokasinya di tengah hutan dan jauh dari Banyuwangi dengan menempuh jarak sekitar 80 kilometer atau dua jam perjalanan. (guh/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO