Angka Stunting di Bojonegoro Turun, Bupati Lakukan Evaluasi Berkala

Angka Stunting di Bojonegoro Turun, Bupati Lakukan Evaluasi Berkala Pemkab Bojonegoro saat membina ratusan kader IMP.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Bojonegoro terus berupaya menurunkan angka dengan berbagai cara, salah satunya memberikan pembinaan kepada ratusan kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) di Kecamatan Baureno dan Kepohbaru, Selasa (31/5/2022).

Tercatat, data di Bojonegoro menurun dari tahun 2021 hingga Mei 2022 ini. Pada tahun lalu, kasus di Bojonegoro mencapai 4.227 atau 5,71 persen dan kini menjadi 3.804 kasus atau 5,21 persen.

"Alhamdulillah trennya turun tetapi tidak signifikan, bulan ini kami akan evaluasi lagi," kata Bupati Bojonegoro, , saat memberikan pembinaan kepada kader IMP di Baureno secara daring.

Ia mengatakan bahwa terobosan terkait menurunkan angka terus dilakukan, terutama meminta kepada kader IMP yang berada di tingkat desa untuk terus mengampanyekan hidup sehat, aktif memeriksakan kehamilan kepada bidan, dan aktif melakukan penimbangan bayi.

"Peran IMP kepada masyarakat langsung mengena, kami berharap bisa membantu menurunkan angka . Tolong dimaksimalkan ya," ujarnya.

Nantinya, lanjut Anna, akurasi data terkait angka , kematian ibu hamil, dan bayi bakal diperbaiki. Para pemangku kepentingan terkait diminta membuatkan aplikasi khusus, sehingga tren penurunannya bisa dipantau sewaktu-waktu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO