Gubernur Khofifah Pastikan Jatim Gelar Porwanas XIII 2022 di Malang Raya

Gubernur Khofifah Pastikan Jatim Gelar Porwanas XIII 2022 di Malang Raya Gubernur Khofifah saat menerima audiensi pengurus dan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jatim di Gedung Negara Grahadi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur (Jatim), , memastikan persiapan jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII. Rencananya agenda tersebut bakal digelar di Malang Raya pada 21-27 November 2022. 

"Kami siap menggelar Porwanas 2022, dan menyambut tamu PWI Jawa Timur dari berbagai rovinsi," ujarnya saat menerima audiensi pengurus dan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jatim di , Selasa (31/5/2022).

Ia berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan kebangkitan ekonomi dan pariwisata di wilayahnya. "Kami harapkan para kontingen Porwanas agar bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata Jawa Timur," pintanya.

Sementara itu,, , menjelaskan pelaksanaan Porwanas sudah lama tertunda karena pandemi Covid-19 dan baru bisa dilaksanakan tahun ini. Acara itu juga bersamaan dengan Rakernas PWI yang diikuti seluruh pengurus di Indonesia.

"Tema Rakernas kali ini adalah mengukuhkan kembali pers, demokrasi, dan kebangsaan," tuturnya.

Ketua SIWO PWI Jatim, Erwin Muhammad, mengatakan bahwa Porwanas nanti akan mempertandingkan sejumlah cabang olahraga, yaitu sepakbola, atletik, bridge, catur, bulutangkis, futsal, tenis meja, tenis, dan E-Sport yang bakal mempertandingkan PES Online 4, PUBG, dan Mobile Legend. 

"10 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porwanas 2022 nanti adalah hasil keputusan di Rakernas SIWO PWI 2021 di Kendari, Sulawesi Tenggara," ungkapnya.

"Seluruh ketentuan cabor Porwanas akan diberikan kepada seluruh kontingen setelah diputuskan oleh SIWO PWI Pusat," imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO