Songsong Porprov Jatim 2022, KONI Ngawi Siap Kirim 385 Atlet dari 28 Cabor

Songsong Porprov Jatim 2022, KONI Ngawi Siap Kirim 385 Atlet dari 28 Cabor Ketua KONI Ngawi saat menjelaskan di depan para pengurus cabor.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Persiapan (KONI) Kabupaten dalam menyongsong Pekan Olahraga Provinsi () 2022 telah matang. Hal tersebut terkait dengan beredarnya surat edaran dari KONI yang sempat menjadi isu bahwa KONI tidak siap memberangkatkan atlet dari cabang olahraga (cabor).

Kamis (02/06/2022), para pengurus dan perwakilan dari cabor yang ada di bawah KONI Kabupaten berkumpul di sekretariat Jl. Branjangan . mereka membahas terjadinya multitafsir di pengurus cabor khususnya yang berkaitan dengan full body contact.

Ketua KONI Faisol meluruskan bahwa terkait dengan surat yang dikirimkan ke pengurus cabor tersebut untuk melindungi atlet yang dikirim serta pengurus cabor, KONI dan Pemkab .

"Maksud kita membuat surat edaran itu sebenarnya untuk melindungi atlet sendiri, pengurus cabor, KONI tentunya Pemkab . Sebab untuk atlet yang berkaitan dengan full body contact sangat berisiko tinggi," jelas Faisol di depan pengurus cabor.

Untuk selanjutnya, surat edaran bahwa atlet yang akan bertanding untuk membuat pernyataan dari orang tua sebeumnya, diserahkan kembali pada pengurus cabor dan tidak ada paksaan.

Sedangkan untuk atlet yang akan diberangkatkan oleh KONI sudah dilindungi dengan asuransi (BPJS). Sehingga apabila terjadi suatu risiko di saat bertanding dijamin dengan BPJS.

"Yang pasti kita tidak akan menarik surat itu. Tetapi semua diserahkan ke pengurus masing-masing cabor. Kalau ditindaklanjuti ya silakan, kalaupun tidak juga tidak apa-apa," terangnya.

Orang nomor satu di KONI itu sempat menyayangkan bahwa surat yang dikirimkan ke pengurus cabor tersebut bocor keluar, sehingga sempat terjadi kesalahpahaman. KONI telah mempersiapkan atlet terbaik dari cabor yang ada untuk berlaga di acara porprov dengan sebaik-baiknya. Mulai dari perlindungan diri untuk official dan atlet, serta akomodasi dan kebutuhan suplemen bagi atlet.

Selain itu, juga telah disiapkan bagi atlet yang berhasil membawa medali dengan bonus uang tunai. "Yang pasti, kita telah mempersiapkan sebaik-baiknya untuk atlet kita yang akan bertanding, mulai dari perlindungan BPJS sampai kebutuhan suplemen," pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa KONI mengirimkan 385 atlet dari 28 cabor. (nal/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO