Tanamkan Kewirausahaan, SD Al Muslim Sidoarjo Gelar Kids Enterpreneurship Day

Tanamkan Kewirausahaan, SD Al Muslim Sidoarjo Gelar Kids Enterpreneurship Day Suasana Kids Entrepreneurship Day yang digelar SD Al Muslim Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - SD Al Muslim menggelar Kids Entrepreneurship Day pada 10-14 Juni 2022. Kegiatan yang disikat KED itu bagian dari upaya untuk mengasah dan menumbuhkan jiwa entrepreneur yang baik sejak dini.

Agenda tersebut merupakan giat rutin dua kali dalam setahun yang dinantikan siswa. Selama pandemi Covid-19, KED dilaksanakan secara virtual.

"Alhamdulillah karena keadaan sudah mulai membaik, maka KED dapat dilaksanakan secara offline di aula SD Al Muslim dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan. Kali ini mengusung tema Creative & Responsible Islamic Kidpreneurs," kata Kepala SD Al Muslim , Fatimatuz Zahroh melalui keterangan tertulis kepada BANGSAONLINE.com, Senin (13/6/2022).

Melalui KED ini, pihaknya ingin menumbuhkan jiwa wirausaha siswa kelas 1-6 yang kreatif, mandiri, percaya diri, dan bertanggung jawab. Siswa dapat melakukan proses aplikasi pembelajaran, tentang komunikasi yang baik, kerja sama, dan belajar tentang uang.

Antusiasme siswa yang didukung penuh oleh orang tua dalam menyambut KED sudah terlihat. Kala guru menyampaikan agenda kegiatan KED, terbayang di benak siswa barang apa yang dijual dan apa yang mereka akan beli. 

“Hore, aku akan jual bolpen bunga, es boba, sticker," kata beberapa siswa dengan nada kegirangan.

Kerja sama antara wali murid dan sekolah berjalan baik, mereka turut berperan aktif dalam membantu anaknya, mulai dari berunding menyiapkan ide stan, barang apa yang akan dijual hingga properti yang dibutuhkan untuk meja stan. 

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':